90 Persen PNS Jawa Timur Tak Hafal Mars Jatim Kata Gubernur Khofifah

90 Persen PNS Jawa Timur Tak Hafal Mars Jatim Kata Gubernur Khofifah

Daftargubenurindonesia.web.id – Lagu Mars Jatim kerap dinyanyikan di banyak kegiatan Pemprov Jawa Timur, tapi tak semua pegawai pemerintah hafal. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa lantas ingatkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintah provinsi setempat untuk menghafalkan Mars Jatim.

“Saat menyanyi bersama tadi, saya lihat 90 persen ASN tidak hafal Mars Jatim,” ujarnya di sela peluncuran HUT Ke-74 Provinsi Jawa Timur di Kantor Gubernur Jalan Pahlawan Surabaya

Mars Jatim merupakan lagu ciptaan mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang dikumandangkan pertama kali saat Upacara HUT Ke-73 RI tahun 2018 di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, dilansir dari Antara.

Kemudian, lagu tersebut selalu dinyanyikan di setiap kegiatan Pemprov Jatim, termasuk beberapa kali saat Sidang Paripurna di Gedung DPRD Jatim.

Menurut Khofifah, amat disayangkan jika Mars Jatim tidak dihafal, bahkan dirinya yakin ASN lebih hafal lagu Didi Kempot dan Via Vallen.

“Kalau Sewu Kuto-nya Didi Kempot pasti hafal, sama lagunya Via Vallen berjudul Sayang. Tapi, Mars Jatim tidak hafal. Tuman (biasa),” ucap orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut.

Baca Juga : Deretan Gubernur Jawa Barat Sebelum Ridwan Kamil

Khofifah Peringati ASN
Pada kesempatan tersebut, Khofifah memerintahkan kepada Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono untuk mengingatkan seluruh ASN menghafalkan Mars Jatim.

“Saat apel Senin, semua sudah harus hafal dan tidak ada alasan lagi. Padahal, lagu ini memiliki semangat dan sangat luar biasa,” kata Khofifah.

Sementara itu, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono siap menjalankan perintah Gubernur dan menjamin para ASN segera hafal Mars Jatim dalam waktu dekat.

“Akan saya buat lomba paduan suara dan ada tim. Nanti hadiah pertama sepeda motor, kedua sepeda motor dan ketiga sepeda motor. Ini semata-mata untuk memacu semangat para ASN,” kata mantan Bupati Tulungagung tersebut.

Related posts