Ancaman Gubernur Florida Mengenai Sekolah

Ancaman Gubernur Florida Mengenai Sekolah

Ancaman Gubernur Florida Mengenai Sekolah – Aturan memakai masker merupakan salah satu tindakan yang sangat bermanfaat untuk banyak orang terutama di masa pandemi seperti saat ini. Kantor Gubernur Florida mengumumkan bahwa Dewan Pendidikan Florida diizinkan menahan gaji staf pengawas dan anggota dewan sekolah yang menentang perintah eksekutif Gubernur Florida Ron DeSantis. Aturan DeSantis itu adalah tidak mewajibkan penggunaan masker di sekolah.

1. Menurut American Academy of Pediatrics, hanya 1 persen anak-anak di AS yang terkena virus COVID-19 berakhir di rumah sakit

Dilansir dari BBC, Gubernur Florida mengatakan pemerintah Negara Bagian Florida dapat menahan gaji dari para pemimpin sekolah jika memberlakukan aturan wajib penggunaan masker. Sebelumnya, dia mengeluarkan perintah terhadap kebijakan semacam itu di sekolah, tetapi beberapa distrik telah menolak dengan mengatakan murid-murid mereka harus menggunakan masker. Perselisihan itu terjadi ketika sekolah-sekolah Amerika Serikat memulai tahun ajaran baru mereka dan ketika varian Delta yang tengah melonjak memengaruhi kelompok-kelompok berusia muda.

Tidak ada bukti sampai saat ini varian Delta justru berdampak lebih parah pada anak-anak. Beberapa negara bagian baru-baru ini mencatat lonjakan penerimaan rumah sakit anak, meskipun sejumlah anak dilaporkan memiliki kondisi lain seperti asma, diabetes, atau virus pernapasan. Menurut American Academy of Pediatrics, hanya 1 persen anak-anak Amerika Serikat yang terkena COVID-19 berakhir di rumah sakit dan 0,01 persen diantaranya meninggal.

Dalam beberapa waktu terakhir ini, di seluruh Amerika Serikat telah terjadi pertikaian antara gubernur dan distrik sekolah setempat terkait aturan ini.

2. DeSantis menilai penerapan wajib mengenakan masker di sekolah akan melanggar hak orang tua

Survei Kepuasan Publik Anjlok, KPK Janji Bakal Introspeksi Diri
Dalam sebuah pernyataan yang disampaikan pada har Senin, 9 Agustus 2021, waktu setempat, Gubernur Florida tersebut mengatakan Dewan Pendidikan Negara Bagian dapat bergerak untuk menahan gaji pengawas distrik atau anggota dewan sekolah jika mereka mengeluarkan aturan yang mengharuskan anak-anak murid memakai masker wajah, serta guru dan staf sekolah lainnya tidak akan terpengaruh. Dalam perintah DeSantis yang dikeluarkan Juli 2021 lalu, dia mengatakan memaksa siswa menggunakan masker akan melanggar hak orang tua.

Di hari yang sama, salah satu distrik sekolah yang dikelola pemerintah terbesar di Florida mengumumkan bahwa siswa harus mengenakan masker untuk awal tahun depan, kecuali mereka memiliki alasan lain dari dokter atau psikolog. Pengawas Florida lainnya memperngatkan dalam sebuah opini bahwa 2 karyawan telah tewas karena virus COVID-19 dalam 2 minggu terakhir ini dan sekolah bahkan belum dimulai sampai saat ini. Pakar kesehatan masyarakat dan guru mengatakan masker diperlukan untuk mencegah penyebaran varian Delta yang sangat menular, terutama karena vaksin belum disetujui untuk anak di bawah berusia 12 tahun.

Baca Juga : Tindakan Gubernur Sulawesi Tengah diMasa Pandemi

3. Ancaman yang dikeluarkan DeSantis memicu tanggapan dari pemerintah AS

Ancaman yang disampaikan oleh DeSantis memicu tanggapan dari pemerintahan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, yang sedang mempertimbangkan untuk mengganti pejabat sekolah yang kehilangan gaji mereka jika DeSantis menindaklanjuti ancamannya. Sekretaris Pers Gedung Putih, Jen Psaki, mengatakan pihaknya terus mencari pilihan untuk menbantu melindungi dan membantu mendukung para guru serta administrator ini yang mengambil langkah dalam melindungi orang-orang di komunitas mereka. DeSantis berdiri dengan perintahnya di seluruh Florida yang melarang kewajiban penggunaan masker dengan mengatakan itu akan memungkinkan orang tua untuk mengambil keputusan penggunaan masker.

Jumlah kasus COVID-19 di Negara Bagian Florida sampai hari Selasa, 10 Agustus 2021, waktu setempat mencapai angka 2.827.450 kasus dengan rincian 39.934 kasus berakhir meninggal dunia serta 2.306.339 kasus berakhir sembuh. Angka jumlah kasus tersebut membuat Negara Bagian Florida berada di urutan ke-3 jumlah kasus COVID-19 terbanyak di Amerika Serikat. Di Florida, di mana hampir 1 dari setiap 3 tempat tidur rumah sakit ditempati oleh pasien COVID-19 serta rumah sakit di Florida sendiri mengalami kebanjiran pasien yang sebagian besar belum divaksinasi.

Related posts