Anies Mengingat Masa SMA Wawancara Gubernur

Anies Mengingat Masa SMA Wawancara Gubernur

daftargubernurindonesia.web.id Salah satu Gubernur yang sekarang menjabat sebagai gubernur DKI melakukan kilas balik terhadap masa SMAnya yang menceritakan ia ketika mewawancarai seorang gubernur Indonesia. Berikut adalah artikel mengenai nostalgia Gubernur DKI Anies Baswedan

Tak terasa Gubernur Anies Baswedan sudah memimpin DKI Jakarta selama dua tahun sejak dilantik pada 16 Oktober 2017 lalu. Dalam perjalanannya, muncul berbagai halangan dan rintangan, termasuk mundurnya Wakil Gubernur (Wagub) Sandiaga Uno yang memilih maju di Pilpres 2019.Saat Pilgub DKI 2017 silam, Anies menyebutkan 23 janji kampanye. Selama 2 tahun menjabat baru sekitar 40 persen PR-nya sebagai Gubernur DKI tuntas. Artinya, Anies masih harus kerja keras untuk Jakarta agar pencapaiannya memuaskan warga Ibu Kota yang selalu menuntu banyak terhadap gurbernur mereka tersebut.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan teman-temannya di Tanah Merdeka TVRI Stasiun Yogyakarta. Anies mengenang saat dirinya menjadi pemimpin redaksi buletin Tanah Merdeka dan mewawancarai sejumlah tokoh di Ibu Kota.

Baca Juga : Ridwan Kamil Bikin Kolam Renang

Cerita Anies itu disampaikan lewat akun Instagram @aniesbaswedan seperti dilihat detikcom Senin (18/11/2019). Anies juga mengunggah sejumlah foto saat dirinya masih SMA.
“Senang sekali bisa bersilaturahim dengan teman-teman Tanah Merdeka TVRI Stasiun Yogya. Tanah Merdeka digagas oleh Pak Ishadi SK dan dikelola oleh Mba Koestilah. Acara televisi ini sebagai jawaban atas kritik terhadap acara-acara TVRI yang klise dan dangkal pada waktu itu. Kita semua sudah bukan remaja lagi 🙂 ,” tulis Anies mengawali ceritanya.
Anies menjelaskan Tanah Merdeka merupakan sebuah program televisi berisi wawancara dengan tokoh di semua bidang. Nah, pewawancaranya ini adalah para siswa SMA dan mahasiswa yang terpilih dari Yogyakarta dan Jawa Tengah.
“Dalam penggarapannya, TVRI benar-benar mempercayakan penggarapan Tanah Merdeka kepada kami, dari menentukan tema, narasumber, hingga pelaksanaannya. Dan tentu, Mba Koestilah yang selalu telaten jadi pembimbing kita semua. Program ini muncul di layar TVRI setiap Selasa pukul 20.00, di pekan keempat setiap bulan. Dan kami kemudian membuat juga buletin Tanah Merdeka di mana saya bertugas sebagai Pemimpin Redaksinya,” tutur Anies.

Related posts