Anies Naik Transjak Viral

Anies Naik Transjak Viral

daftargubenurindonesia.web.id Pada artikel kali ini kami akan memberikan artikel mengenai  Anies Naik Transjak Viral. Berikut ini artikel yang memberikan ulasan dan pembahasan mengenai Anies Naik Transjak Viral

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membandingkan jumlah pengguna kendaraan umum dari 2016 hingga saat ini. Menurutnya, pada 2019 ini jumlah penumpang kendaraan umum makin meningkat.”Di tahun 2016, penumpang kendaraan umum kita 338 ribu, sekarang rata-rata 700 ribu penumpang meningkat 2 kali lipat dalam waktu dua tahun dan tiga hari yang lalu, TransJakarta mencapai puncaknya 980 ribu, persis angka target di sini, 980 ribu penumpang per hari,” kata Anies di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Anies mengatakan Jakarta merupakan kota yang padat lalu lintasnya. Untuk itu, perlu ada terobosan-terobosan untuk mengatur lalu lintas dan membuat masyarakat berminat menaiki angkutan umum ketimbang kendaraan pribadi.Selain itu, dia menyebut, sejak 1999, pengendara sepeda motor di Jakarta sangat banyak. Masyarakat Jakarta saat ini juga masih banyak yang menggunakan kendaraan pribadinya.

“Jumlah kendaraan bermotor di Jakarta itu amat banyak. Di tahun 1999, jadi 20 tahun lalu, pengguna kendaraan pribadi itu 49 persen penduduk. Pengguna kendaraan umum 51 persen. Kira-kira 50:50 separuh penduduk menggunakan kendaraan umum, separuh menggunakan kendaraan pribadi,” sebutnya.”Hari ini yang menggunakan kendaraan umum tinggal 23 persen… 77 persen dari warga menggunakan kendaraan pribadi,” sambung Anies.Selain itu, dia menyebut, sejak 1999, pengendara sepeda motor di Jakarta sangat banyak. Masyarakat Jakarta saat ini juga masih banyak yang menggunakan kendaraan pribadinya.

Baca Juga : Anies Ikut Reuni 212 Gini Reaksi Warga

“Jumlah kendaraan bermotor di Jakarta itu amat banyak. Di tahun 1999, jadi 20 tahun lalu, pengguna kendaraan pribadi itu 49 persen penduduk. Pengguna kendaraan umum 51 persen. Kira-kira 50:50 separuh penduduk menggunakan kendaraan umum separuh menggunakan kendaraan pribadi,” sebutnya.”Hari ini yang menggunakan kendaraan umum tinggal 23 persen… 77 persen dari warga menggunakan kendaraan pribadi,” sambung Anies.Anies pun memuji terobosan dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya yang terus melebarkan program tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (E-TLE). Kali ini, Polda Metro Jaya mulai menyasar pelanggar yang menggunakan sepeda motor. Kolaborasi program ini dengan rute-rute TransJ disebut akan meningkatkan jumlah penumpang angkutan umum.”Karena itu, adanya kolaborasi E-TLE di rute-rute TransJakarta berdampak amat positif pada peningkatan jumlah penumpang kendaraan umum,” pungkas Anies.

Related posts