Anies Nostalgia Naik Sepeda Ontel

Anies Nostalgia Naik Sepeda Ontel

daftargubenurindonesia.web.id Siapa sih yang tidak kangen dengan sosok orang tua yang menemani selama kita kecil? Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Anies Nostalgia Naik Sepeda Ontel.Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Anies Nostalgia Naik Sepeda Ontel

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, urutan pertama penggunaan pedestrian adalah untuk pejalan kaki.”Saya berkali-kali sampaikan kalau dibuat ranking, pemerintah ingin menyusun urutannya ranking nomor satu adalah jalan untuk kaki,” kata Anies, Jakarta, Rabu (27/11/2019).Setelah akses bagi pejalan kaki, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu ingin menambah ruas jalan serta meningkatkan kualitas jalur sepeda. Menurutnya, kenikmatan bersepeda baru bisa dirasakan jika mengkhususkan jalur tersebut.

Anies menyadari urutan seperti angannya sulit tercapai di Jakarta, dengan tata ruang yang padat. Ia pun tidak menafikan mencapai jalur ideal bagi pesepeda tidak instan.Sejauh ini fasilitas istimewa yang diberikan Pemprov masih sebatas penambahan jumlah armada dan trayek Transjakarta.”Di Jakarta karpet merahnya baru Transjakarta. Tapi kita berharap nanti mudah-mudahan bisa lebih luas lagi dan teman-teman sekalian di komunitas sepeda kita perlu secara serius mengkampanyekan tentang kenyamanan bersepeda,” tutur Anies.Anies Baswedan optimistis jika bersinergi dengan beberapa komunitas pesepeda minat masyarakat bermigrasi alat transportasi bahan bakar minyak menjadi alat transportasi ramah lingkungan bisa terealisasi.

“Insyaallah nanti mudah-mudahan jalur sepeda wisata di semua tempat di Jakarta,” tukasnya.Ada beragam cerita di masa kecil yang selalu menarik untuk dikenang ketika seseorang dewasa. Hal ini pula yang terjadi pada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang membangkitkan memori saat tinggal di Yogyakarta.Sepenggal kisah masa lalu dibagikan Anies Baswedan melalui sebuah unggahan di akun Instagram pribadi. Terlihat ada dua potret yang dikolase, menyatukan momen puluhan tahun lalu dan saat ini.

Baca Juga :18 Bulan Jadi Gubernur Jomblo Anies Bosen

Untuk potret di sebelah kiri, mengabadikan foto berbalut nuansa hitam putih yang menampilkan Anies kecil yang sedang duduk di bangku tambahan untuk anak-anak di sepeda onthel. Kala itu, ia tampak mengenakan kaus, celana pendek, kaus kaki tinggi, sepatu, dan topi.Potret tersebut disampaikan Anies adalah kesehariannya di masa kecil. Saat itu, ia dan kedua orangtuanya tinggal di rumah kakek-neneknya di Taman Yuwono No.19, Jalan Dagen, Yogyakarta.”Sepeda Ibu itu dipasangi bangku utk anak, lalu Ayah ajak saya keliling sekitar Malioboro hingga alun-alun utara Yogya hampir setiap sore.” tulis Anies dalam caption foto yang diunggah Minggu, 15 Desember 2019.Suami Fery Farhati Ganis ini melanjutkan, berkeliling dengan sepeda buatnya saat itu jadi pengalaman tak terlupakan. Ketika ia memasuki bangku Taman Kanak-Kanak pun, kegiatan jalan-jalan sore rutin dilaksanakan.

Anies Baswedan memegang sepeda ontel milik sang kakek yang kemudian digunakan oleh ayahnya. Ia pun sempat memakainya di tahun pertama kuliah di Kota Gudeg tersebut.”Dulu ayah dan ibu sehari-hari bersepeda ke kampus jika akan mengajar. Sampai kemudian mereka pindah pakai vespa. Sepeda Ayah lalu dipakai bergantian di rumah. Hingga saya pakai saat awal-awal kuliah.” tulisnya.Saat Anies sudah sangat aktif di kampus, ia memakai vespa ayahnya untuk kegiatan sehari-hari. Setelah ia menetap di Jakarta, sepeda ontel masih tersimpan di rumah ibundanya.”Kemarin ketika pulang ke Yogya dibersihkan dan coba digowes lagi. Sepeda tua ini masih berfungsi baik, hanya perlu diminyaki rantainya.” tambahnya”Sudah lebih dari 70 tahun sepeda ini bergerak di aspal di Yogya, bagaimana kalau kita bawa keliling di Jakarta? Setuju…?” tanya Anies.

Related posts