Beberapa Fakta Unik Emil Dardak yang Tak Banyak Orang Tahu

Beberapa Fakta Unik Emil Dardak yang Tak Banyak Orang Tahu

Daftargubenurindonesia.web.id – Apakah anda tahu siapa Emil Dardak? jika belum maka anda harus membaca beberapa fakta unik dari Emil Dardak yang dapat membuatmu tercengang karena dia merupakan sesosok Wakil Gubernur Muda saat ini.

Wakil Gubernur Jawa Timur masa jabatan 2019-2024, Emil Dardak ternyata penuh kejutan. Wagub termuda di Indonesia ini punya berbagai bakat dan sisi unik yang jarang terekspos sebelumnya.

Emil Dardak menceritakan berbagai hal menarik dalam hidupnya. Mulai dari kebijakan-kebijakan inovatifnya, sampai pengalaman unik yang pernah dilaluinya.

1. Mas Emil tak pernah sekalipun bolos sekolah. Ia meraih Juara Satu Siswa Teladan se-DKI Jakarta waktu SMP!

“Saya punya bapak yang keras banget. Lebih baik kamu telat daripada gak masuk sekolah, prinsipnya.” Tapi justru dari didikan tegas ini Emil berhasil jadi murid berprestasi sejak masih belia.

“Saya pernah ikut lomba siswa teladan waktu SMP dan jadi juara satu se-DKI Jakarta,” kenangnya. Tak berhenti sampai di situ, prestasi akademisnya terus memuncak. Sang mantan Bupati Trenggalek ini pun berhasil menjadi Doktor Ekonomi Pembangunan termuda dari Ritsumeikan Asia Pacific University, Jepang pada usia 22 tahun.

Baca Juga : Beberapa Fakta Unik Ahok

2. Saking sibuknya, Emil mengaku pernah gak mandi juga saat menjalankan tugas. Manusiawi banget lah

Selain terkenal karena kebijakan inovatifnya, Emil Dardak juga populer karena penampilannya yang gagah dan memesona. Tapi ternyata karena kesibukan yang luar biasa dia juga pernah gak mandi lho.

“Bukan karena jorok ya! Kadang-kadang tuh penerbangannya pagi banget. Akhirnya pas bangun agak-agak mepet tuh. Wah udalah yang penting ganti baju langsung jalan. Sampai tujuan belum sempat transit langsung beraktivitas.”

Masih mending lah ya, dibandingin sama kamu-kamu yang emang malas mandi walau gak lagi ada tugas luar kota sekali pun.

3. Walau tampak cool begini, ia juga pernah browsing namanya sendiri di internet. Kamu juga kan?

Dengan wajah tersipu dan cengiran lebar, suami Arumi Bachsin ini mengaku pernah mencari namanya sendiri di internet. “Bukan narsis sih,” kilahnya “Sama kaya kenapa seorang artis habis main film dia pengen tahu apa yang diliput. Kita pengen liat gitu.”

Menurutnya profesi sebagai politisi adalah sesuatu yang menyita perhatian publik. Dan apa yang diberitakan tentang politisi kepada publik itu penting karena dari sana mereka dan kebijakannya jadi dikenal. “Jadi itu bagian dari media monitoring. Kadang-kadang juga kalau kegep paling gak enak ‘ciye lagi browsing nama sendiri ya’,” curhatnya.

4. Emil Dardak pernah terjun ke dunia tarik suara, bahkan jadi saingan Vidi Aldiano & Afgan!

Mungkin banyak yang belum tahu kalau Emil Dardak juga seorang musisi. Ia bahkan sudah pernah debut dan merilis lagu. “Saya ngerilis lagu tahun-tahun 2009-2010. Posisi saya di tangga lagu radio-radio pada masa itu not bad lho!” tuturnya sumringah.

Emil juga mengaku pada suatu titik ia sempat merasakan hawa persaingan dengan para penyanyi yang sedang naik daun di masa itu. Misalnya seperti Vidi Aldiano dan Afgan. Ia sempat merasa hanya ingin mendengarkan lagu sendiri saja. Apalagi ketika orang di rumahnya lebih memilih mendengarkan lagu para penyanyi saingannya ketimbang lagunya sendiri. “Kaya jleb gitu rasanya,” kelakarnya.

Sekarang setelah lama berlalu, ia sudah tak merasakan sensasi itu lagi. “Vidi kemarin kita undang ke Trenggalek. Afgan juga saya menikmati sekali suaranya.”

5. Ia juga pernah menciptakan lagu untuk hadiah pernikahan bagi sang istri, Arumi Bachsin. So sweet uwu!

Latar belakangnya sebagai musisi memungkinkan Emil untuk menunjukkan romantisme lewat cara yang khas juga. Bu Arumi Bachsin pernah dibuatin lagu untuk pesta pernikahan mereka!

“Pernah waktu mau nikah. Pernah ada lagu judulnya ‘Dialah’ pada waktu itu. Dikarang, kemudian dinyanyiin pas waktu nikah. Tapi gak pernah dirilis sayangnya,” kenang Emil. Sayangnya kesibukannya sebagai pemimpin daerah saat ini membuatnya tak bisa lagi sefleksibel dulu dalam menuangkan bakat bermusiknya.

“Kalau di rumah dulu ada studio jadi bisa langsung direkam.”

6. Mas Emil orangnya melek teknologi tapi gak suka gengsi. Gadgetnya aja bukan merek mewah lho!

“Pernah ada thread viral di Twitter yang isinya ‘Tolong dong handphone merek anu (brand murah) jangan ditaruh di atas meja’. Inget gak? Dan handphone yang dijadikan contoh itu saya pakai,” tuturnya seraya tersenyum.

Bagi pejabat muda seperti Emil Dardak, merek itu nomor dua. Kalau fitur yang ditawarkan sudah cukup, menurutnya kita tidak perlu menjadi budak brand.

“Malah jadi gengsi, ‘huuu kemakan sama iklan, kemakan sama gengsi, tapi gak paham teknologi’,” katanya. So, walau jadi orang nomor dua se-Jawa Timur, gadget pegangannya bukan yang kelas elit lho.

7. Walau merupakan pasangan politikus sukses & aktris cantik, tetapi ia & sang istri masih doyan makan di emperan

Jadi istri pejabat gak lantas membuat Arumi jadi sosok wanita yang haus perlakuan eksklusif. “Arumi mau tuh diajak ke makanan yang istilahnya ngemper-ngemper, di pinggir jalan. Bukan buat pencitraan tapi memang dia pengen,” tutur ayah dua anak tersebut. “Dan bukan karena pengen nyusah-nyusahin hidup tapi emang emperan yang di situ paling enak makanannya. Jadi gak dipaksa.”

Di era di mana banyak orang berlomba-lomba pamer kemewahan, bahkan mereka yang pas-pasan pun menghalalkan segala cara demi gengsi, Arumi dan Emil justru berbeda. “Yang jelas dia (Arumi) tuh gak pernah pake tas yang terlalu branded, gak pernah merasa terlalu perlu. Sepatu juga,” kisahnya. “Dan gak paham merek, Alhamdulillah,” kelakar Emil disambut tawa.

Itu dia tujuh sisi unik dari Emil Dardak yang selama ini jarang terekspos. Ternyata pejabat muda berprestasi ini juga punya sisi-sisi lucu yang relatable dengan millennials masa kini! Sukses terus ya Pak Wagub Jatim yang baru!

Related posts