Cara Gubernur DKI Tangani Banjir 6 Jam

Cara Gubernur DKI Tangani Banjir 6 Jam

Cara Gubernur DKI Tangani Banjir 6 Jam – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkap cara menangani banjir dalam waktu 6 jam. Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI, Basri Baco menyebut Anies terlalu banyak teori dan retorika.

“Tidak perlu banyak teori sebenarnya. Sudah ada rumusnya, kalau enggak paham tinggal tanya,” kata Basri saat dihubungi, Kamis (5/11/2020).

Basri meminta agar Anies mengerjakan saja apa yang sudah direncanakan untuk menangani banjir. Namun nyatanya, kata dia, Anies sejauh ini hanya mengungkap teori dan melakukan retorika.

“Masalahnya punya niat baik enggak untuk bebasin banjir di Jakarta, punya niat kuat enggak untuk melindungi rakyat Jakarta agar terhindar dari bahaya dan bencana banjir, kalau punya ya kerjakan dan buktikan jangan hanya banyak teori dan retorika,” ucapnya.

Basri pun memastikan banjir di DKI Jakarta tidak akan selesai hanya dengan berteori dan melakukan retorika. Anies menurutnya harus memulai bekerja untuk mencegah banjir di DKI Jakarta.

“Kerjakan saja upaya besar dalam menangani banjir, tidak usah banyak bicara dan retorika. Sampe kiamat kalau tidak dikerjakan upaya pencegahan banjir secara serius juga tidak akan selesai masalahnya,” ujar Basri.

Baca Juga:Pemkot Tangerang Hentikan Pendaftaran Bantuan Akibat Teguran Gubernur

Seperti diketahui, Wilayah DKI Jakarta menjadi langganan banjir ketika memasuki musim hujan seperti saat sekarang ini. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin banjir yang menerjang Jakarta dapat surut dalam waktu kurang dari 6 jam.

Keinginan Anies ini menuai kritik dan apresiasi dari Anggota DPRD di Kebon Sirih. Lalu, Anies menjelaskan cara untuk menyurutkan air selama 6 jam tersebut.

“Curah hujan tinggi, kita lakukan antisipasi dengan kerukan waduk-waduk itu intensif sekali. Anda bisa saksikan waduk-waduk Jakarta pengerukannya intensif sekali. Kemudian pembersihan semua saluran-saluran itu dilakukan. Ketiga, organisir kegiatan antar instansi pemerintah bila terjadi banjir,” ujar Anies di Menara Rajawali, Jakarta Selatan, Kamis (5/11/2020).

Related posts