Cawagub DKI Jakarta Beri Komen Terhadap Formula E

Cawagub DKI Jakarta Beri Komen Terhadap Formula E

daftargubernurindonesia.web.id Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Cawagub DKI Jakarta Beri Komen Terhadap Formula E. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Cawagub DKI Jakarta Beri Komen Terhadap Formula E

Calon Wakil Gubernur (cawagub) DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, menyambut baik pelaksanaan Formula E di Jakarta. Event balap mobil listrik itu dinilainya sebagai cara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mengampanyekan Jakarta yang sehat.”Kalau ada keinginan dari Anies mencanangkan program Formula E tentu punya tujuan maksud yang baik, di antaranya mengampanyekan Jakarta sehat, Jakarta yang bersih udaranya,” kata Riza di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (11/2/2020).Riza menilai, meski Formula E berbiaya tinggi, dampak yang dihasilkan akan lebih besar. Hasil dari Formula E, kata Riza, akan memberi pemasukan besar bagi DKI Jakarta.

“Sejauh yang kita ketahui, kan ada peningkatan positif terkait udara Jakarta yang bersih. Jadi Formula E itu memang ini kegiatan yang berbiaya tinggi, berbiaya mahal, tapi ini kan kampanye, dampaknya lebih besar, katakanlah biayanya bisa sampai Rp 300 (miliar), tapi nanti kan perputarannya setelah dihitung lebih Rp 1,2 triliun. Jadi ada income yang masuk nanti,” ujarnya.Menurut Riza, wajar jika masih ada kritik dari DPRD DKI soal pelaksanaan Formula E. Riza meyakini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mempertimbangkan semua masukan.”Jadi memang harus dan wajib anggota Dewan itu mengkritisi, mengkoreksi, memperbaiki, menyampaikan masukan dan sebagainya, tugas anggota Dewan. Tentu Pemprov di mana pun, termasuk Jakarta, akan memperhatikan, mempertimbangkan berbagai masukan dr anggota DPRD,” ujar Riza.

Riza pun berterima kasih karena gelaran Formula E diizinkan di kawasan Monas. Menurutnya, Monas adalah ikon Ibu Kota Jakarta.”Kalau disetujui (di Monas), tentu kami berterima kasih, kalau dimungkinkan di Monas tentu berterima kasih. Karena kan memang ikon dan pusat ibu kota kan di Monas,” pungkasnya.Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sering bertemu dengan cawagub DKI dari Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, di berbagai acara. Riza pun mengaku punya kedekatan khusus dengan Anies.”Saya memang punya kedekatan-kedekatan khusus dengan Pak Anies. Sebagai kawan, sama sebagai sama-sama di organisasi yang sama juga pernah, dan lain sebagainya,” kata Riza di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (11/2/2020).”Kebetulan kami memang Partai Gerindra yang mengusung juga Anies dan Sandi, sering ketemu di beberapa kegiatan partai dan kegiatan lainnya,” imbuhnya.Riza meyakini Anies sebagai sosok yang bijak dan punya konsep untuk membangun Jakarta yang lebih baik. Ia yakin Anies tak akan mengintervensi pemilihan cawagub DKI yang saat ini tengah diproses di DPRD.

Baca Juga : Anies Baswedan Dengan Air Surganya

“Ya gubernur itu kan orang yang bijak, dia tahu mekanisme ini ada di DPRD. Jadi Pak Gubernur memahami bahwa urusan cawagub menjadi wakil gubernur nanti, itu sekarang mekanisme dan tahapan ada di DPRD. Tentu Anies memahami dia tidak akan mencampuri, apalagi intervensi,” ujar Riza.Eks Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno juga pernah memberikan saran agar Riza lebih dekat dengan masyarakat Jakarta. Jika nanti terpilih, Riza mengatakan dirinya akan sering menemui masyarakat dan mendengarkan langsung keluhan mereka.”Pastinya kalau nanti saya terpilih, salah satu tugas wakil gubernur adalah mendampingi atau mewakili tugas-tugas gubernur, di antaranya tentu harus dekat dengan warga. Tadi saya sampaikan kita harus mengetahui, mengidentifikasi keluhan, masalah, dan harapan daripada warga. Dan kita harus bisa merealisasikan apa yang jadi visi misi program dan tujuan kita semua,” ungkapnya.

Terkait proses pemilihan cawagub, Riza menjelaskan pekan depan akan dimulai rapat di DPRD DKI yang akan membahas tata tertib pemilihan, jadwal, hingga keputusan fit and proper test. Riza pun berharap Wagub DKI yang baru akan terpilih pada Maret 2020.”Harapan seluruh warga dan kita semua agar dapat segera dilaksanakan, setidaknya kalau tidak bisa akhir bulan Februari ini, mudah-mudahan awal Maret kita sudah punya wakil gubernur yang baru yang mendampingi Anies Rasyid Baswedan,” ucapnya.Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sering bertemu dengan cawagub DKI Riza Patria. Menurutnya, Riza Patria sering ia temui di berbagai acara.”Kalau dengan dua-duanya, tadi saya ketemu tadi dengan Pak Riza, jadi ya sering ketemunya di acara,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada wartawan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (6/2).

Related posts