Daftar Juara Umum Tenis Papua

Daftar Juara Umum Tenis Papua

Daftar Juara Umum Tenis Papua – Saat ini banyak orang yang mencari uang bukan dengan bekerja di kantoran saja, tapi beberapa orang juga ada yang bekerja sambil mengembangkan hobinya. Jawa Timur begitu digdaya di cabang olahraga tenis PON XX Papua 2021. Usai menyapu bersih nomor beregu, mereka mendapat empat emas di nomor perorangan dalam laga yang dilangsungkan di Sian Soor Tennis Center, Jayapura, Kamis. Emas pertama cabang olahraga ini dipersembahkan petenis muda, Rifqi Fitriadi. Bentrok dengan Muhammad Althaf Daifullah Albaihaqi, dia berhasil mengungguli wakil Papua Barat tersebut tiga set, 6-3, 4-6, 7-5. Berikut informasi seputar olahraga tenis

Aldila raih emas di nomor tunggal putri
Aldila Sutjiadi menyumbangkan emas kedua pada nomor perorangan untuk arek-arek Jawa Timur. Tampil dalam nomor tunggal putri, dia berhasil mengalahkan tuan rumah yang diwakili pemain muda potensial, Priska Madelyn Nugroho, dua set langsung 6-7, 7-6 (10-7).

Priska yang sempat mentas di ajang Grand Slam Junior beberapa waktu lalu, sebetulnya tampil sangat baik dalam duel ini. Hanya saja, dia kalah pengalaman dari Aldila yang merupakan andalan Indonesia di kancah internasional.

Christopher/David kunci medali ganda putra dan Beatrice/Jessie ganda putri
Selanjutnya, emas ganda putra juga disabet Christopher Rungkat/David Susanto. Mereka juga mampu menumpas perlawanan wakil Papua Barat, Achad Imam Ma’ruf/Tio Juliandi Hutauruk dua set langsung 6-2, 6-3.

Sementara, pada nomor ganda putri, Jatim yang diwakili Beatrice Gumulya/Jessie Rompies berhasil menaklukkan Novela Rezha Milenia/Septiana Nur Zahiroh dua set langsung, 6-0, 6-3.

Emas All Jatim Final dimenangkan Christopher/Aldila
Pada nomor terakhir, yakni ganda campuran, All Jatim Final memastikan Jawa Timur merebut seluruh medali emas yang diperebutkan di cabang olahraga tenis PON XX. Pasangan Christopher/Aldila bentrok dengan koleganya Beatrice/Anthony.

Duel keduanya pun berakhir dengan kemenangan Christopher/Aldila. Keduanya berhasil menghentikan perlawanan Beatrice/Anthony dua set langsung, yakni 7-5, 6-2.

Hasil ini membuat Jatim tak tersentuh dalam cabang olahraga tenis PON XX Papua. Mereka berhasil menyapu bersih seluruh medali emas yang dipertandingkan di nomor beregu maupun perorangan.

Related posts