Gubernur Anies Baswedan Perpanjang PSBB Masa Transisi!

daftargubenurindonesia – Berikut Gubernur Anies Baswedan memperpanjang PSBB di Provinsi DKI Jakarta.

 

Sebelum membaca artikel ini, jangan lupa untuk cuci tangan dan jauhi diri dari kerumunan banyak orang ya 🙂

Dan gunakan masker saat berpergian keluar rumah.

Ayo simak artikel berikut.

anies-baswedan

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan memperpanjang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa Transisi selama 14 hari ke depan sampai 27 Agustus mendatang. Dengan demikian Pemprov DKI Jakarta sudah empat kali memperpanjang PSBB.

“Dengan mempertimbangkan segala kondisi, setelah kami berkonsultasi dengan pakar kesehatan khususnya epidemiolog, dan berkoordinasi dengan jajaran Forkopimda pada sore tadi, kami memutuskan untuk kembali memperpanjang PSBB Masa Transisi di fase pertama ini untuk keempat kalinya hingga tanggal 27 Agustus 2020,” ujar Anies melalui keterangan tertulis, Kamis (13/8/2020).

1. CFD akan dihentikan sementara

CFD-akan-dihentikan-sementara

Anies mengingatkan pihaknya bersama aparat kepolisian dan TNI akan fokus pada penegakan aturan, khususnya penggunaan masker kepada masyarakat.

“Setiap aktivitas sosial yang menyebabkan kerumunan akan dihentikan sementara oleh Anies Baswedan dan khususnya Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD),” ujarnya.

 

2. Jumlah positif di DKI Jakarta tambah 621 orang

Jumlah-positif-di-DKI-Jakarta-tamba-62- orang

Anies memaparkan jumlah terkonfirmasi positif bertambah sebanyak 621 kasus baru sehingga total akumulasi kasus positif di DKI Jakarta menjadi 27.863.

“Untuk kasus aktif atau pasien yang sedang menjalani perawatan di RS maupun isolasi mandiri, saat ini bertambah 119 pasien, sehingga total kasus aktif menjadi 9.044 orang,” ujarnya.

Baca Juga : Gubernur Anies Baswedan Perpanjang PSBB Masa Transisi!

3. 489 pasien COVID-19 di Jakarta sembuh

3. 489 pasien COVID-19 di Jakarta sembuh

Sedangkan pasien yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 di DKI Jakarta bertambah 489 orang, sehingga total secara kumulatif mencapai 17.838. “Dengan kata lain, 64 persen dari kasus konfirmasi positif di DKI Jakarta telah kembali beraktivitas,” ucapnya.

4. Tingkat kematian Jakarta masih di bawah nasional

Tingkat-kematian-Jakarta-masih-di-bawah-nasional

Adapun kasus terkonfirmasi positif  Covid-19 yang meninggal dunia bertambah lagi 13 orang, sehingga total menjadi 981 orang yang terpapar positif Covid-19. “Berdasarkan data itu, tingkat kematian di Jakarta sebesar 3,5 persen dan masih di bawah nasional yaitu 4,5 persen,” imbuhnya.

 

Related posts